• Pasang Banner Anda Disini !

Jual Diri Online di Facebook Demi Sesuap Nasi ( Mengupas Fenomena Remaja )

Jual Diri Online di Facebook Demi Sesuap Nasi ( Mengupas Fenomena Remaja ) - Fenomena kehidupan negatif para remaja kini terlihat semakin parah. Salah satu tindak kegilaan yang mereka lakukan adalah jual diri online di Facebook demi sesuap nasi. Fenomena jual diri lewat jejaring sosial yang satu ini nampaknya semakin menjamur saja di kalangan para remaja. Hal ini bia dikarenakan mereka emmbutuhkan uang atau bisa juga dikarenakan minimnya pengetahuan mereka seputar bahaya melakukan seks bebas. Oleh karena itu, bnayak tindakan penyimpangan yang dilakukan oleh para remaja, termasuk dalam dunia maya. Seperti yang kita ketahui bahwa Facebook sejatinya merupakan salah satu jejaring sosial yang dapat menghubungkan kita dengan teman-teman lama atau membuat kita menjalin beberapa pertemanan dengan orang baru.
Namun seiring dengan perkembangan zaman yang semakin gila, jejaring sosial yang bersifat pribadi pun kini sudah banyak disulap sebagai tempat perdagangan ilegal. Ironisnya orang yang bertanggung jawab atas semua ini adalah para remaja yang seharusnya menjadi tonggak penerus bangsa. Meski mengatasnamakan alasan yang membuat orang iba, namun fenomena remaja yang jual diri online ini sama sekali tidak bisa dibenarkan karena sebagai remaja, mereka masih memiliki tenaga dan kecerdasan yang cukup memadai untuk mencari uang dan mencukupi kebutuhan hidup dengan mengerjakan pekerjaan lain. Mereka hanya berpikir ingin mendapatkan orang dengan cara pintas tanpa bersusah payah, tanpa mau memikirkan efek samping yang ada.
Dengan menjual diri, maka mereka bisa saja tertular penyakit menular yang membahayakan. Jelas hal ini akan lebih membahayakan kelangsungan hidup mereka. sungguh ironis, bukan? Belum selesai permasalahan tentang remaja yang jual diri secara online, dunia kembali digemparkan dengan kelakuan gadis berusia 14 tahun asal Texas, Amerika Serikat yang juga melakukan hal yang sama. Ia menjual diri lewat akun Facebook miliknya dan sempat menjalin hubungan dengan tiga orang lelaki berusia jauh lebih dewasa yang menjadi kliennya. Pada akhirtnya kepolisian setempat mencium kejadian ini dan meringkus 3 pemuda yang sudah sempat meniduri gadis belia itu.
Dan ketika akun Facebook yang dibuat sebagai media jual diri oleh sang gadis, pihak berwajib mendapati banyak foto seksi nan menantang yang diunggahnya ke dalam situs jejaring sosial terbesar di dunia itu.adapun sistem transaksinya adalah jika ada pria yang berminat dengan sang gadis, maka mereka bisa menghubunginya lewat nomor handphone untuk transaksi selanjutnya. Kadapun tarif yang ditetapkan yakni sebesar USD 100 atau lebih dari 1 juta rupiah. Kejadian ini lama kelamaan terkuak ketika sang gadis yang tidak mau disebutkan namanya tertular penyakit kelamin berbahaya dan mulai menceritakan kebiasan menjual dirinya itu kepada sang ibu. Mengetahui hal ini, sang ibu pun langsung menghubungi polisi.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Page Views